Kamis, 24 Januari 2013

PERUT LEBAH MENGELUARKAN MADU

PERUT LEBAH MENGELUARKAN MADU

Sains BAHLUL Qur'an kali ini adalah tentang MADU, yang dikatakan dibuat di PERUT lebah.

(Qur'an, An Nahl (16) : 69b)
Dari PERUT lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia.

Bagaimana sih sebenarnya cara lebah membuat MADU?
Sarang lebah madu dihuni sekitar 20.000-60.000 lebah madu. Terdiri dari seekor ratu lebah yang tugasnya hanya bertelur, ratusan ekor lebah jantan yang tugasnya mengawini lebah ratu muda, dan puluhan ribu ekor lebah pekerja yang kesemuanya adalah betina. Tugas lebah-lebah pekerja bermacam-macam, ada yang membersihkan sarang, memberi makan lebah yang baru menetas (larva), mencari nektar (sari bunga), dan merubah nektar menjadi madu.
Seekor lebah mendatangi sampai 100-1500 bunga untuk mencari nektar yang kemudian disimpan dalam suatu tempat yang dinamakan 'LAMBUNG MADU (HONEY STOMACH)'. Fungsi dari lambung madu adalah sebagai KANTONG UNTUK MENGANGKUT NEKTAR KE SARANG. Lambung madu hanya bisa menyimpan sekitar 70 mg nektar.
Ketika tiba di sarang, lebah menyerahkan nektar kepada lebah-lebah pekerja lainnya. Kemudian lebah-lebah ini mengunyah nektar selama sekitar 1/2 jam. Enzim perlahan mengurai nektar menjadi gula sederhana. Kemudian lebah-lebah tsb menyebarkan nektar tetes demi tetes di setiap sel sarang. Air dalam nektar perlahan menguap, dan mengentalkan nektarnya. Lebah-lebah membuat nektar kering lebih cepat dengan cara mengipasinya menggunakan sayap-sayap mereka. Jika nektar dalam sel-sel sudah cukup kental, maka jadilah MADU.

http://berita-iptek.blogspot.com/2008/06/cara-lebah-membuat-madu.html

6 komentar:

  1. Astaghfirullah.. Dosa woey dosaaaaa

    BalasHapus
  2. Cuma mau komen kebahlulan full dr penyembah ajaran saulus yg ngalahin Qur'an nih... ente nih tamat SD gak sih... kok jd org bodoh banget... modal google tp bs2 nya protes Al Qur'an... skg gw tanyak, kalo gak ada proses dr perut lebah, jd gak tu madu? kagak kan... jd stop ketololan plis... cm iy lah, gk heran sih kalo anda kurg akal :)

    BalasHapus
  3. Membahas iptek? Duh kok gaj ngaca ya, dah sering2 liat kegagalan iptek d alkitab anda gak? Klo itu dah jelas2 trbukti... beda ma Qur'an yg kata2 nya perlu d putar balikkan dlu ma pngikut saulus dan d sebabkan kbodohan saulus, baru d cap "salah"

    BalasHapus
  4. Nih biar agak lbih pintar dikit
    http://www.muslimsays.com/2012/05/menjawab-tuduhan-kesalahan-ayat-alquran.html?m=1

    BalasHapus
  5. Mau tanya itu ular kok masih makan tikus bukan nya makan debu😄😅😅

    BalasHapus